Wednesday, April 6, 2016

Membuat Koneksi Internet Hotspot untuk Laptop Menggunakan Android Smartphone

Jika Anda memiliki iPhone atau smartphone Android, ada tiga cara untuk menambatkan koneksi Internet Anda untuk laptop Anda. Yang pertama adalah untuk menghubungkan kabel dari ponsel Anda dan mengaturnya untuk berbagi koneksi 3G. Cara berikutnya adalah untuk menghubungkan perangkat melalui Bluetooth dan yang terakhir adalah untuk menciptakan hotspot nirkabel dengan smartphone Anda. Opsi terakhir ini hanya tersedia untuk iPhone yang berjalan pada iOS 4.3 sementara android phone minimum pada firmware android versi 2.2.

Keuntungan dari menghubungkan dengan kabel adalah kemampuan untuk mengisi smartphone Anda saat tethering. Ini merupakan faktor penting karena apa yang dilakukan tethering akan menguras baterai yang lebih cepat dari biasanya. Pada konektivitas bluetooth nirkabel hanya menggunakan daya jauh lebih sedikit dibandingkan membuat hotspot Wi-Fi. Membuat hotspot, bagaimanapun, dapat memungkinkan berbagi koneksi internet hingga lima perangkat Anda, sedangkan Bluetooth hanya mempertahankan koneksi tunggal.

Namun demikian, apabila kecepatan mobile broadband masih relatif lambat, tidak ada pengaruh yang signifikan dari cara koneksi di atas.

Lihat juga tips dan tutorial yang lain:
- Tips memilih akses internet untuk laptop
- Tips mendapatkan akses internet sesuai kebutuhan 

No comments: